BBC Luncurkan Film Dokumenter Sejarah Turki Utsmani


Media Inggris BBC tertarik untuk meliput sejarah yang kaya dari Kekaisaran Ottoman dengan membuat serial dokumenter sepanjang tiga episode. Serial dokumenter tersebut akan diberi judul,  “Dinasti Utsmani: Kekaisaran Muslim Eropa”.

Seperti dikutip dari World Bulletin, Selasa, 08 Oktober 2013, film dokumenter tersebut akan dipandu oleh wartawan Rageh Omaar. Serial itu akan berfokus pada sejarah kerajaan yang mampu bertahan dan berkuasa selama enam abad.

Film dokumenter itu difilmkan di Balkan, Yunani dan negara-negara Timur Tengah serta Turki untuk menceritakan bagaimana Khilafah Utsmani berhasil mengembangkan hubungan dengan komunitas non-Muslim. Disitu juga diceritakan bagaimana para Sultan Dinasti Utsmani mengelola serikat ekonomi, agama dan masyarakat seiring dengan perubahan pada periode.

Presenter Omaar juga membagi pada pemirsa pengalaman Dinasti Utsmani dalam menghadapi ketegangan antara Nasrani Barat dan Muslim Timur yang masih berlngsung hingga saat ini. [sdqfajar] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment