UEA Punya Penjara Rahasia di Yaman untuk Ikhwanul Muslimin


Sanaa- Uni Emirat Arab dikabarkan mengelola sejumlah penjara-penjara rahasia di Yaman yang digunakan untuk menahan orang-orang Ikhwanul Muslimin. Hal itu diungkap oleh surat kabar Prancis yaitu Le Monde.

Hasil investigasi majalah tersebut menunjukan bahwa UEA telah mengelola 18 penjara rahasia di Yaman. Sementara itu, Amerika Serikat disebutkan turut mengawasi proses interogasi terhadap para tahanan.

UEA selama ini menyatakan bahwa keberadaan mereka di Yaman untuk melawan kelompok pemberontak Syiah Hutsi. Namun menurut Le Monde, keberadaan penjara itu diperuntukan untuk menahan kelompok-kelompok dari Partai Reformasi di Taiz yang berafiliasi kepada Ikhwanul Muslimin.

Perlu dicatat bahwa media baru-baru ini mengungkapkan, penjara rahasia yang dijalankan oleh UAE di Yaman diduga telah menampung ratusan tahanan. Dalam kegiatannya, penjara-penjara rahasia tersebut diduga kuat telah melakukan pelanggaran HAM terhadap para tahanan.


Sumber: Arabi21/kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment