Politisi Nasdem: Kami Dukung Pernyataan Laiskodat


Victor Laiskodat dalam pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebut Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN sebagai partai pendukung gerakan intoleran dan mendukung khilafah. Oleh karena itu, keempat partai tersebut harus dimusnahkan.

Pernyataan yang SARA dan tidak bertanggungjawab serta merupakan fitnah itu ternyata didukung oleh Nasdem sendiri. Politisi Nasdem, Johnny G Plate, menegaskan bahwa partainya mendukung pernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat yang menuai protes dari partai lain.



“Kalau ada orang yang menuntut orang yang hendak menjaga Pancasila dan UUD 1945, maka kami harus dukung pernyataan Victor,” tegas Jhonny saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Menurut Jhonny, semua parpol yang tertuding seharusnya tidak mendegradasikan dengan kepentingan pragmatis. Menutu Jhonny lagi, bahwa ini merupakan urusan negara dan bukan merupakan persekusi dan adu domba.

“Kalau lihat dalam paripurna kan banyak yang menolak Perppu ormas. Kalau mereka tidak mendukung khilafah, harusnya mendukung Perppu tersebut. Kalau menolak Perppu tersebut berarti yang diomongin Viktor benar dong,” katanya.

Jhonny mengatakan, apa yang disampaikan Viktor dalam konteks sedang  turun ke dapil. Viktor sedang menyampaikan perkembangan politik kepada masyarakat dengan bahasa rakyat, bahasa terus terang. Hal itu dilakukan Viktor agar rakyatnya tidak dipengaruhi ideologi-ideologi lain. Karena ini bukan bahasa politik jadi sangat memungkinkan jika ada pihak yang tersinggung.

“Konteksnya mengingatkan soal Pancasila yang dulu ditentang oleh PKI dengan ideologi komunisnya. Saat itu terjadi saling membunuh di antara anak bangsa. Nah kita tidak ingin ini terjadi lagi. Kami tidak ingin Pancasila kalah dengan ideologi lain, jadi maksudnya matikan ideologi lain, bunuh ideologi lain, tapi bukan orangnya. Jangan sampai terlambat,” tambah Jhonnyvlagi.

Soal langkah hukum, kata dia, adalah hak setiap warga negara. NasDem Pancasilais, maka Nasdem akan membela orang yang menurutnya menjaga Pancasila.

“Tidak hanya kami, tapi partai-partai lain, ormas-ormas yang ingin menjaga Pancasila juga akan membela,” tandas Jhonny.

Jadi menurut Nasdem, partai-partai yang tidak mendukung Perppu Ormas merupakan partai-partai yang tidak pancasilais dan mendukung khilafah. Partai-partai tersebut wajib dimusnahkan. Setuju? Pernyataan ini sangat bisa jadi dianggap genderang perang yang ditabuhkan Nasdem kepada Gerindra, Demokrat, PKS, & PAN. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment