Ada-Ada Saja, Apa Hubungan Layang-layang dengan Kedatangan Jokowi di Bali? Kok Dilarang


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama istri melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali menggunakan pesawat kepresidenan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis (3/7/2017) sekira pukul 18.51 Wita.

Sejumlah agenda akan dihadiri oleh Presiden Jokowi hari ini, Jumat (4/8/2017).

Namun di sosial media heboh adanya larangan menaikan Layang-layang pada tanggal kunjungan Presiden Jokowi di Bali tersebut.

Larangan ini disampaikan pihak Desa Singapadu Tengah, Kab. Gianyar, Bali, melalui akun facebooknya:

"Sehubungan Kunjungan RI 1 (Presiden Jokowi) ke Bali dari tanggal 3-4 Agustus 2017, dihimbau kepada Masyarakat, khususnya Masyarakat Singapadu Tengah, untuk tidak menaikan Layang-layang pada tanggal tersebut demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Atas Kerjasamanya Kami aturkan Terimakasih.🙏🙏🙏🙏"

HAL INI yang menjadi TANDA TANYA dan akhirnya ramai di media sosial terutama warga Bali.

HUBUNGANNYA APA ANTARA LAYANG-LAYANG DENGAN KUNJUNGAN JOKOWI?

Wayan Gendo Suardana membuat komentar dengan judul:

"AKAL SEHAT SAYA JUMPALITAN!"

Adakah yang bisa menjelaskan maksud postingan ini? Kira-kira kalau menaikan layang-layang pas Presiden Jokowi datang, hal-hal buruk apa yang mungkin terjadi dan mengancam keselamatan presiden?

Kira-kira siapa yang bisa menjelaskan hal ini, saya benar-benar gagal paham. Sama seperti dari 4 th lalu saat aparat sering kali menggunakan alasan "demi keselamatan presiden" saat akan merobohkan baliho BTR disepanjang jalan yang aka dilintasi oleh Presiden RI. Akal sehat saya jadi rusak, emangnya sejak kapan baliho BTR bisa mengancam keselamatan presiden?

Pertanyaan yang sama saat ini, "sejak kapan layangan bisa mengancam keselamatan presiden?"
Netizen lain mengungkapkan kemungkinan Larangan menaikan layang-layang saat kunjungan Presiden Jokowi adalah agar tidak ada yang menaikan layang-layang dengan tulisan BTR (Bali Tolak Reklamasi).

"Hubungannya biar ngga ada yg menaik'an layangan yg isi tulisan BTR....

Bo jelas tujuan berita ne," komen IB Surya Adi Saputra.

Layang-layang BTR (Bali Tolak Reklamasi) memang menjadi salah satu bentuk perlawanan masyarakat Bali terhadap proyek reklamasi Teluk Benoa.

Seperti yang diberitakan Bali Post:

TIGA LAYANGAN “BTR” RAMAIKAN PITIK KITE FESTIVAL DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment