Kritik Rektor UIN Jakarta, Fadli Zon: Harusnya Hormati Perempuan Bercadar


Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyesalkan tindakan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Dede Rosyada yang melarang dosen mengenakan cadar.

Menurut Fadli, menggunakan jilbab atau bercadar sekalipun merupakan hak dari setiap muslimah. Oleh karena itu harus dihargai. Termasuk muslimah yang belum mau menggunakan jilbab pun harus dihargai.

"Mestinya tidak perlu ada larangan-larangan seperti itu. Yang penting kan tidak mengganggu orang lain saya kira. Kalau orang memakai cadar sah-sah saja dan di Indonesia tidak ada masalah," tegas Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (02/8/2017) seperti dikutip Rmol.co.

Sebelumnya, Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada mengaku pernah meminta seorang dosen perempuan untuk melepas cadarnya jika masih ingin mengajar di kampus UIN Jakarta. Sang Dosen pun lebih memilih untuk mengundurkan diri.

"Mestinya tidak perlu begitu. Itu kan hak asasi manusia. Dia itu kan menjalankan satu kepercayaan, keyakinan yang mungkin berbeda dengan keyakinan kepercayaan orang lain, begitu," pungkas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.
(suara-islam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment