Panglima Gatot: Pendiri Bangsa Ini Ulama, Tak Mungkin Ulama Merusak Bangsa


Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengingatkan besarnya peran ulama dan umat Islam dalam memperjuangkan dan mempertahankan bangsa. Sejumlah gerakan yang dimotori ulama pada zaman kemerdekaan terbukti mampu mengagalkan rencana Belanda dan mengusirnya. Sebab itu, dia pun menampik tudingan miring sekelompok orang terhadap ulama yang disebut bakal menghancurkan Indonesia.

"Yang menyatukan bangsa ini ulama, yang memotori perjuangan ulama, yang merumuskan dasar negara agar langgeng abadi Ulama, tidak mungkin ulama akan merusak bangsa ini," kata Gatot saat dihadapan ribuan jamaah Majlis Tafsir Alquran (MTA) Surakarta pada Ahad (30/7) siang.

Menurutnya, ulama yang menjadi provokator untuk merusak ideologi dan keutuhan bangsa tak pernah belajar dari ulama-ulama pendahulunya. Dia pun menduga ulama tersebut dikendalikan negara luar untuk memecah belah bangsa.

"Kalau dia mengajarkan ingin mengubah Pancasila, ingin mengubah ideologi bangsa, jangan dipercaya, jangan diikuti, mereka itu adalah ulama dari luar atau yang pengaruhi dan dibayar untuk merusak Indonesia," katanya.[rol/fatur] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment