Dubes Rusia: Hamas Gerakan Nasional, Bukan Teroris


Duta besar Rusia di Iran, Lowan Jackryan mentatakan, gerakan Hamas adalah satu satu representasi bangsa dan rakyat Palestina. Ini gerakan nasional dan Moskow tidak menganggapnya gerakan teroris.

Kontributor Pusat Informasi Palestina menyatakan di Teheran bahwa Duta Besar Rusia itu mengatakan dalam pertemuan bersama delegasi Hamas di Iran, Khalid Qadumi kemarin Selasa (1/8) bahwa negaranya mendukung rakyat Palestina dan isu Palestina karena dianggap sebagai isu keadilan.

Lowan menandaskan, negaranya menyikapi Hamas sebagai salah satu representasi utama bangsa dan rakyat Palestina sebab itu gerakan nasional.

Dubes Rusia menegaskan, rekonsiliasi Palestina dan langkah darurat persatuan Palestina harus diwujudkan.

Sementara itu, delegasi Hamas di Iran, Khalid Qadumi menjelaskan soal situasi terakhir di Al-Quds dan kejahatan Israel terhadap warga Palestina dan tempat suci Islam serta Kristen di sana.

Qadumi menandaskan bahwa peran Rusia sangat penting dalam mendukung bangsa dan rakyat Palestina dalam memperjuangkan isu keadilan yang mereka hadapi. (at/pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment