PKS Akui Sedang Menggodok Usulan Pencapresan Gatot Nurmantyo


Ketua DPP PKS Bidang Komunikasi, Ledia Hanifa mengakui, pihaknya menggodok sejumlah nama yang diusulkan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019. Salah satu nama yang diusulkan adalah Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Nama Gatot mencuat setelah diusulkan oleh DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain Gatot, nama lain yang diusulkan adalah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab. Menurut Ledia, nama-nama itu masih perlu dibahas dalam rapat internal DPP dan Dewan Syuro PKS.

"PKS sedang dalam proses penggodokan sejumlah nama. Masukan-masukan dari daerah juga sudah diterima," kata Ledia kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Ledia menerangkan, semua bakal calon presiden yang akan diusung oleh PKS, harus melalui serangkaian tes. Dengan demikian, calon presiden yang akan diusung memiliki kompetensi yang sangat baik.

"Proses ini juga harus menunggu mekanisme Pilpres yang akan ditetapkan bersamaan dengan penetapan RUU Pemilu," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW NTB Abdul Hadi, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat tentang Pilpres 2019. Hasilnya, ada beberapa nama yang masuk radar PKS NTB untuk diusulkan kepada DPP sebagai kandidat di Pilpres 2019. Diantara nama-nama yang masuk radar tersebut adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab. Selain keduanya, nama Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi juga masuk usulan.[ts/fatur] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment