Unjuk Rasa Besar Bela Masjid Al-Aqsha di Istanbul Turk


Puluhan ribu warga Turki tumpah ruah pada hari Ahad (30/07/2017) petang dalam aksi unju rasa besar di kota Istanbul. Mereka mengecam kekerasan dan pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis di Masjid Al-Aqsha serta mendukung rakyat Palestina secara umum dan warga kota suci al-Quds secara khusus.

Aksi unjuk rasa yang melibatkan puluhan lembaga dan organisasi massa Turki ini menegaskan sikapnya yang menentang pelanggaran dan kekerasan yang dilakukan penjajah Zionis di Masjid AL-Aqsha, kota suci al-Quds dan seluruh Palestina.

Para peserta aksi, mulai dari kaum wanita hingga anak-anak dan orang tua, membawa bendera Turki dan Palestina serta poster-poster yang menunjukkan solidaritas mereka untuk masjid al-Aqsha, al-Quds dan rakyat Palestina.

Di antaranya poster-poster yang artinya: “Kebebasan Dimulai dari al-Quds”, Al-Quds Milik Kaum Muslimin”, Al-Quds dan “Istanbul Bergandeng Tangan” dan “Matahari Kebebasan Akan Segera Bersinar di Langir al-Quds”. Mereka juga meneriakkan yel-yel yang maknanya sama dengan poster-poster yang mereka bawa yang diiringi dengan mars-mars perjuangan Palestina.

Ratusan peserta berhimpun dengan kepala mereka dililit bendera Turki dan Palestina serta slogan-slogan solidaritas untuk al-Quds. Mereka menegaskan bahwa pelanggaran dan kekerasan penjajah Zionis di masjid al-Aqsha tidak bisa diterima. (was/pip)

  https://melayu.palinfo.com/5351
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment