Novel Sebut Ada Jenderal Dibalik Kasusnya, Polri: Sudah Biasa Difitnah


Belakangan ini, Novel Baswedan kerap menyebutkan adanya keterlibatan jenderal polisi dalam kasus penyerangan atas dirinya tiga bulan lalu. Berhembusnya informasi itu, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono harus dibuktikan.

"Itu adalah isu atau info atau fakta hukum? Kalau selama ini polisi dituduhkan terus membuat masyarakat jadi tidak percaya sama polisi. Sampaikan saja. Kita biasa polisi difitnah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/8/2017).

Seharusnya, lanjut Argo, setiap informasi disampaikan pada polisi. Jika merupakan isu, maka isu tersebut harusnya diklarifikasi. "Jadi artinya kepolisian dituduh macam-macam tidak masalah tapi harus ada bukti kalau ada keterlibatan jenderal, siapa?buktinya apa? saksinya apa?" katanya.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi membutuhkan keterangan saksi, barang bukti dan keterangn korban untuk mencari siapa pelakunya. Namun, polisi justru belum mendapatkan keterangan dari Novel untuk dimasukkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Atas informasi yang disampaikan Novel ke sejumlah media, Argo pun menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, tuduhan itu menurut Argo harusnya disertai data pendukung. "Makanya saya tanya itu isu atau fakta hukum, kalau isu implikasinya apa? Ya jangan disampaikan kalau tidak ada datanya," pungkas Argo.

Sejak diserang tiga bulan lalu dengan siraman air keras ke arah mukanya, Novel pun mengalami kerusakan di bagian mata. Hingga kini dia pun masih menjalani perawatan di Malaysia. Sedangkan untuk pengungkapan kasusnya, polisi masih belum mendapatkan titik terang. Polisi telah membuat satu sketsa. Namun sketsa itu pun diungkapkan Argo belum tentu pelaku. (aim)



teropongsenayan.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment