Ketika Dokter Puskesmas Pelosok Menjadi Kepala Daerah Garut


Kiprah yang penuh ketulusan di daerah pelosok, membawa dr Helmi Budiman Bersama Rudi Gunawan memenangkan pilkada Garut.

Rudi-Helmi, pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra dan PBB berhasil memenangkan pilkada Garut, menurut perhitungan 3 lembaga quik count pada ahad 17 Nopember 2013. Dimana pasangan no. urut 8 ini berhasil memenangkan pilkada putaran ke-2.

Lembaga yang sudah mempublikasikan hasil quick qount tersebut adalah

1. Sawala Research Centre (SRC): No. 8= 53.1% ; No. 5= 46,9%
2. Instrat : No. 8= 55,35%; No 5= 44,65%
3. PKS Garut : No. 8=53,56% ; No. 5= 46,44%

Pada putaran pertama pun, pasangan ini berhasil meraih suara tertinggi namun perolehan suaranya belum mencapai 30 % sehingga KPU harus melakukan pemilihan ulang tahap 2.

Menurut Rudi, dia memenangi 3 dari 5 zona pemilihan di kabupaten tersebut. Klaim kemenangan Rudi juga diperkuat dengan data di 85 persen tempat pemungutan suara (TPS). “Kami sudah pegang formulir C-1 dari 85 persen TPS,” ujar dia.

“Dengan marjin erorr 1 persen maka diprediksi kemenangan ini tidak jauh meleset dari perhitungan resmi KPU,” tambah Rudy.

Dari pasangan ini, PKS mengusung dr.Helmi Budiman, sebagai wakil bupati. Dia adalah dokter. Pria yang pada tahun 1996 menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Umum Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung ini, dan pernah menjadi mahasiswa teladan di UNPAD.

Karir dimulai sebagai dokter di Puskesmas Cimari Kec. Cikelet di wilayah pelosok Garut Selatan. Tahun 1997-2000, beliau kemudian melanjutkan karir profesionalnya dengan mendirikan Klinik Cisanca di daerah Samarang yang sekarang menjadi salah satu tujuan sebagian besar masyarakat Garut untuk berobat.

Tidak itu saja, Dia pun sebelumnya dipercaya sebagai dewan Pembina AMCF (Asian Moslem charity foundation) yang aktif memberikan bantuan kepada ormas, yayasan dan masyarakat, berupa pembangunan masjid, santunan yatim dan duafa, bantuan bencana dan lain sebagainya.

Selain itu dr. Helmi sangat fokus dalam pengembangan dunia pendidikan sehingga karakter dan aktifitas dr. Helmi sangat dekat dengan masyarakat dan ormas-ormas Islam dalam aktifitas organisasi dan kepemudaan melalui posisinya sebagai Ketua GK (Gema Keadilan) Kab. Garut.

dr. Helmi banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kepeloporan. Sosoknya yang low profile, cerdas dan bersahabat menjadikan dr.Helmi mudah diterima dikalangan anak-anak muda Garut.[Nasrullah/YL/Islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment