Burak: Dari Pemain Bola Jerman Menjadi Jihadis dan Syahid di Suriah


MANTAN pesepakbola profesional Jerman Burak Karan, yang menjadi jihadis di Suriah, dilaporkan syahid (Insya Allah) di dekat kota utara Asas bulan lalu. Demikian dilansir surat kabar Der Spiegel Selasa kemarin (19/11/2013).

Burak, 26, meninggal pada awal Oktober dalam sebuah serangan udara, surat kabar itu melaporkan, mengutip dari tabloid Jerman Bild.

Saudara Burak sendiri yang bernama Mustafa kepada Bild menyatakan bahwa dirinya telah melakukan perjalanan ke wilayah perbatasan antara Turki dan Suriah tujuh bulan lalu bersama istri dan dua anaknya untuk membantu mendistribusikan bantuan kemanusiaan.

Mustafa membantah bahwa saudaranya berjuang bersama jihadis yang ada di Suriah, namun video yang diposting di YouTube oleh kelompok Islam yang tidak dikenal pada tanggal 22 Oktober lalu memperlihatkan Burak berpose dengan membawa senapan.

Burak menghentikan karirnya sebagai pemain sepakbola profesional ketika ia berusia 20 tahun. Dia mulai bermain untuk tim junior nasional Jerman, kemudian mewakili tim nasional.[fq/islampos/alarabiya] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment