Pejabat Amerika Peringatkan Jangan Batalkan Bantuan untuk Militer Mesir

Pejabat Amerika di kementerian pertahanan Amerika Pentagon Rabu kemarin memperingatkan pemerintah Barack Obama agar menanggung bantuan miliaran dolar untuk Mesir dan jangan sampai menghentikan bantuan tersebut menyusul krisis politik sejak presiden Mursi dimakzulkan paksa.

Richard Daniel wakil ketua biro kerjasama keamanan pertahanan di Pentagon menyerukan agar segera melakukan komunikasi untuk memutuskan soal kelanjutkan pemberian bantuan militer senilai 1,23 miliar dolar untuk Kairo.

Dalam pernyataan pers dia mengisyaratkan kekhawatiran pemerintah Amerika terkait dengan hal itu. Bahkan dia mengisyaratkan adanya paket bantuan penuh untuk anggaran pensiun para jendral. Richard  menyampaikan harapannya agar Amerika mengambil keputusan dengan cara apapun dalam waktu dekat untuk memberikan tambahan dana militer untuk Mesir. Bantuan militer untuk bantuan Mesir itu selain senilai 241 juta dolar untuk ekonomi setelah Mersu dilengserkan secara paksa dan pembubaran demonstrasi.

Dikabarkan bahwa Kairo juga akan menerima empat pesawat F16 produksi perusahaan Lekad Martin. Pejabat Amerika lainnya mengatakan bantuan itu harus cair pada 30 September. (pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment