Kemunafikan Kudeta di Mesir

Oleh : Adi Andriana/Kompasiana

Mereka dahulu mengatakan Mursi melakukan ‘ikhwanisasi’ negara dan ingin mendominasi pemerintahan. itu terus diulang dan tak henti diputar media anti Mursi siang dan malam, tapi sekarang mereka menjadi munafik, mereka melakukan ‘militerisasi’ negara. bahkan di setiap distrik simbol-simbol militer terpampang dan terpasang angkuh.

Mereka dahulu mengatakan selama setahun Mursi memimpin pemerintahan, kondisi ekonomi memburuk; berbagai harga bahan pokok melonjak naik.  tapi ketika mereka melakukan kudeta. hanya dalam waktu dua bulan ekonomi Mesir tidak hanya terpuruk, tapi masuk jurang. Pariwisata terbunuh karena banyak negara melarang warganya untuk berkunjung ke Mesir di samping juga pelarangan atas perusahan-perusahaan pariwisata beroprasi.

Mereka dahulu mengatakan Mursi berusaha menyingkirkan para oposisi agar hanya ia sendiri yang berkuasa. tapi sekarang ribuan mayat dan korban yang terluka berjatuhan. hanya karena berbeda dalam sudut pandang politik. dan puluhan ribu lainya mendekam di dalam penjara.

Seruan pemberangusan ikhwanul muslimin dan pro-Mursi dinaikan dan dipopulerkan oleh Media pro-Junta. Ikhwanul Muslimin dilarang berpolitik. dan yang pro-Mursi dituduh dengan berbagai tuduhan palsu; provokator kekerasan, berniat menggulingkan junta militer dan tuduhan sebagai anggota IM.

Padahal semasa Mursi menjabat sebagai Presiden. para wartawan dan jurnalis bebas menghina dan mencaci Mursi. tidak ada satupun dari mereka yang ditangkap, dibunuh dan dipenjara. berbeda ketika mereka berkuasa. hanya dalam waktu satu jam saja. berbagai stasiun TV pro Mursi ditutup paksa. para jurnalisnya ditangkap dan dipenjarakan. dan media pro-junta terus memprovokasi dan berdusta membela junta militer dan melarang kudeta terhadap pemerintahan kudeta.

Hal serupa terjadi di Indonesia. banyak dari para aktivis demokrasi. berteriak tentang kebebasan. tapi meminta FPI dibubarkan. walau kita tidak setuju dengan cara FPI. tapi upaya pembubaran adalah sebuah penghinatan terhadap demokrasi.

Maka tak ada jaminan. orang yang berteriak tentang kebebasan. akan menghargai kebebasan orang lain. dan semoga yang seperti itu menyadari kekeliruanya. dan kembali ke prinsip-prinsip yang selama ini dipegang erat.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment