Turki Persiapkan Surat ke Parlemen Dunia untuk Tuntaskan Masalah Suriah dan Mesir


TURKI sedang mempersiapkan surat untuk dikirim ke parlemen beberapa negara. Upaya ini dilakukan agar parlemen-parlemen ini segera mengambil tindakan untuk mengakhiri pertumpahan darah di Suriah dan mempercepat masa transisi di Mesir.

Surat-surat tersebut akan dikirim dalam pekan ini, Ketua Parlemen Cemil Cicek mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Ankara seperti dikutip situs Worlbulletin Senin kemarin (26/8/2013).

“Kami, sebagai Parlemen Turki, berpikir akan ada banyak pekerjaan dan upaya yang akan dilakukan oleh parlemen untuk mengakhiri perang sipil dan rezim yang ada di Suriah serta berusaha mempercepat masa transisi di Mesir dan menarik perhatian dunia terhadap tragedi yang telah terjadi. Untuk itu, sebagai pembicara DPR, saya telah memutuskan untuk menulis surat kepada parlemen dan majelis parlemen internasional,” ujar Cicek.

Cicek menambahkan, “Dalam surat itu, akan ada penekanan pada kebutuhan untuk mengakhiri pertumpahan darah di Suriah dan kebutuhan transisi ke demokrasi di Mesir.”

Lebih dari 100.000 orang telah tewas dan sekitar 5 juta orang mengungsi dari rumah mereka di Suriah sejak krisis di negara itu dimulai pada tahun 2011 lalu.[fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment