TURKI SIAP BERPERANG DENGAN SURIAH


Rabu (28/08/13) perbatasan Turki-Suriah menyaksikan bergeraknya unit Tentara Turki yang bersiap untuk memberikan serangan militer kepada Rezim Assad.

Menurut kantor berita Turki Anadolu, unit Tentara Turki telah memasuki kota yang berdekatan dengan perbatasan Suriah yaitu di kota Adana dan Sanliurfa.

Ini adalah sebagai persiapan untuk serangan potensial militer barat terhadap Rezim Assad sekaligus sebagai bentuk balasan atas penggunaan senjata kimia melawan rakyat sipil.

Turki melepaskan 3 pesawat kargo dan dua pesawat F-16 dari pangkalan militer Incirlik di kota Adana dan kembali ke pangkalan setelah beberapa saat. Sedangkan beberapa tank dan system pertahanan rudal, kendaraan militer bergerak ke daerah Mursyid Bainar.

Sebelumnya diberitakan, sesudah pasukan Suriah menyiram senjata kimia ke kantong-kantong pejuang Islam, dan menewaskan sedikitnya 1.000 Muslim, yang sebagiankorban  besar anak-anak, maka berbagai negara Islam mengirim  400 ton senjata dikirim kepada para pejuang Islam.

“Dua puluh trailer menyeberang dari Turki dan sedang didistribusikan ke depot senjata di beberapa brigade utara,” kata Mohammad Salam, seorang pejabat oposisi dari lokasi yang dirahasiakan di Hatay, kepada Reuters, Ahad, 24/8/2013 seperti dinukil Voice of Al Islam.

Sumber itu mengatakan sejumlah negara Islam, termasuk Turki, membiayai pengiriman 400 ton senjata yang menyeberang dari provinsi Turki Hatay dalam 24 jam. Ini pengiriman senjata terbesar, sejak terjadinya pemberontakan terhadap rezim Bashar al-Assad, dua tahun lalu.

Seorang perwira senior di Teluk dan Barat didukung Dewan Tertinggi Militer, sebuah payung politik kelompok oposisi, mengkonfirmasi pengiriman senjata, dan mengatakan pengiriman senjata ke Turki melalui jembatan udara telah meningkat sejak para pejuang oposisi telah menguasai pinggiran Damaskus, ujar pejabat oposisi.(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment