JUM'AT INI MASSA IKHWANUL MUSLIMIN KEMBALI KETURUN KEJALAN


IKHWANUL Muslimin kembali menyerukan aksi protes massa dalam mendukung Presiden Muhammad Mursi yang digulingkan militer di seluruh wilayah negara Afrika Utara tersebut.

Pada hari Kamis kemarin (29/8/2013), Issam Al-Arian-, wakil ketua Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwan, menyerukan demonstrasi nasional secara massal pada hari Jumat ini.

“Saya menyerukan kepada rakyat Mesir untuk melakukan aksi protes pada hari Jumat 30 Agustus untuk menurunkan kudeta militer berdarah,” kata Al-Arian.

Al-Arian juga mengutuk kudeta militer terhadap Mursi yang terjadi 3 Juli lalu, mengatakan langkah tersebut justru membatalkan pencapaian revolusi 2011 yang menggulingkan mantan diktator Hosni Mubarak.

Dia juga mengecam penggunaan kekerasan tentara Mesir terhadap demonstran termasuk demonstran pro-Mursi.

Sementara itu, pada hari yang sama, Kementerian Dalam Negeri Mesir memperingatkan bahwa peluru tajam akan digunakan pada demonstran yang menyerang lembaga-lembaga publik dalam aksi unjuk rasa hari Jumat.

Pemerintahan militer yang menunjuk Presiden interim Adly Mansour telah meluncurkan tindakan keras terhadap pendukung presiden terguling dan menangkap banyak anggota Ikhwanul Muslimin, termasuk pemimpin tertinggi, Mursyid ‘Aam Muhammad Badie, yang ditahan pada 20 Agustus lalu.[fq/islampos/prtv] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment