Ledakan Bom Guncang 2 Gereja Koptik di Mesir


Alexandria – Dua ledakan besar melanda Gereja Koptik di kota Alexandria dan Tanta, Mesir. Puluhan orang dilaporkan tewas dalam peristiwa yang terjadi nyaris bersamaan itu.

Sedikitnya 27 orang tewas dalam ledakan Gereja Koptik di Tanta, sebuah kota di Delta Sungai Nil. Sementara ledakan di Alexandria menyebabkan 16 orang terbunuh.

Ledakan pertama menghantam di Gereja Mar Girgis yang juga disebut sebagai St George. Televisi pemerintah Mesir melaporkan sebanyak 71 orang terlukan dalam persitiwa di Tanta.

Sementara, ledakan kedua terjadi di depan Gereja Saint Mark di Alexandria beberapa jam kemudian. Tempat ini dipimpin oleh Paus Koptik Tawadros II. Sediktinya 16 orang terbunuh dalam ledakan ini, termasuk tujuh orang polisi.

Serangan bom terhadap Gereja Koptik terakhir kali terjadi pada Desember lalu, yang menyasar sebuah gereja terbesar di Kairo. Kala itu sedikitnya 25 orang terbunuh, dan 29 orang mangalami luka-luka. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment