Beda Sambutan Zakir Naik dan Ernest di Makassar


Ada peristiwa menarik dalam dua hari ini yang terjadi di Makassar dan berhubungan dengan Dokter Zakir Naik dan komika Ernest Prakasa. Apa hubungannya?

Kedatangan DZN seperti diketahui disambut baik dan langsung oleh Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, di rumah dinasnya, kawasan Pantai Losari, Makassar.

Dai asal India itu datang ke Makassar untuk berceramah dengan tema 'Al-Quran and Modern Science: Compatible or Incompatible'. Ceramah tersebut sudah berlangsung di Baruga AP Pettarani, kampus Universitas Hasanuddin, Senin (10/4).

Selain itu,  ceramah tersebut juga dihadiri jamaah sejumlah 10 ribu peserta dari berbagai kalangan. Dan 7 orang non muslim yang memutuskan untuk masuk Islam.

Jika DZN disambut dengan baik, berbeda dengan Ernest Prakasa.


Pada Minggu (9/4/2017),  Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar unjuk rasa di depan gedung Graha Pena, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi damai itu dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Ernest yang dijadwalkan akan tampil dalam acara stand up comedy di Graha Pena.

Juru Bicara FUIB Sulsel Armand Rachman mengatakan bahwa penolakan tersebut sebagai bentuk protes akibat ciutan Ernest yang pernah singgung Tokoh Islam Dunia Zakir Naik dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan hal negatif.

Seperti diketahui Ernest dulu pernah bilang bahwa Zakir Naik adalah bagian dari kelompok teroris ISIS.

Gagalnya Ernest pun disampaikan lewat cuitan. "Sori banget ya teman2 di Makassar. Situasinya nggak kondusif. Sepertinya kita harus berjumpa di lain waktu." katanya pada Ahad kemarin. [Paramuda/BersamaDakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment