Turki adalah satu-satunya negara yang mengikuti standar WHO tentang kontrol tembakau


Turki adalah satu-satunya negara di dunia yang telah memberlakukan enam kriteria Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Mehmet Akif Seylan, seorang profesor dan wakil presiden Yeşilay (Turki Green Crescent) mengatakan.

Dimulai pada tahun 2003 dan ditandatangani oleh Turki pada tahun berikutnya, Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau WHO ditandatangani oleh total 180 negara. Inisiatif ini menyajikan total enam kriteria yang harus diikuti untuk memberlakukan penggunaan tembakau di bawah kontrol.

Seylan mengatakan pertarungan Turki melawan tembakau adalah role model untuk seluruh dunia, menyoroti bahwa Presiden Recep Tayyip Erdoğan mendapatkan penghargaan oleh WHO karena keberhasilannya dalam memerangi penggunaan tembakau.

Seylan juga menjelaskan laporan tentang akibat yang mematikan dari penggunaan tembakau.

“Merokok tidak hanya menempatkan perokok dalam bahaya, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Setiap tahun, 75.000 anak-anak sekarat akibat asap rokok. Di Turki, sekitar 120.000 orang meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan merokok,” katanya

Daily Sabah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment