Kawal Pembagian Sembako Tim Ahok-Djarot, Alasan Polisi: Cuma Mengamankan Bukan Berarti Mendukung Pelanggaran


Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul angkat bicara soal adanya kepolisian yang ikut mengawal pembagian sembako yang dilakukan tim Ahok-Djarot di wilayah DKI.

Martinus berdalih, kehadiran aparat kepolisian murni sebagai pengamanan, sebagaimana tugas aparat untuk menjaga semua kegiatan masyarakat.

"Itu murni pengamanan," ucap Martinus di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Martinus mengaku tidak mengetahui jika pengamanan itu diduga ada unsur pelanggaran.

"Berkaitan dengan pengamanan kegiatan masyarakat tentu polisi hadir apakah itu kemudian ada suatu adanya pelanggaran di situ, bukan polisi mendukung pelanggaran itu. Itu prinsipnya harus dilihat hadir situ untuk mengamankan, tapi dalam pengamanan ada pelanggaran, bukan berarti polisi mendukung pelanggaran itu," ucapnya.

Ia berharap, pihak kepolisan tidak dikaitkan-kaitkan dalam pengamanan pembagian sembako yang diduga adanya pelanggaran. Pasalnya, dua konteks itu sangat berbeda.

"Saya kira harus dibedakan dilihat konteksnya itu berbeda," kata Martinus.

Sebelumnya, netizen kembali dihebohkan oleh unggahan foto penumpukan sembako yang akan dibagi-bagikan ke warga.

Di linimasa facebook, foto tersebut diunggah oleh netizen bernama Naila.

Kamis 13 April 2017, Naila mengunggah gambar tumpukan sembako, beberapa foto pendukung Ahok lainnya serta tampak aparat kepolisian juga ikut berjaga.
Menurut Naila, sembako tersebut adalah pemberian dari pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat yang akan dibagikan usai salat Jumat 14 April 2017 di Masjid Az Zainiyah Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berikut status selengkapnya.

Hari ini asar sudah turun 3 Truck sembaqo murah tdk pakai ngumpet terang2an ketua Grup Nya Bilang ini dari Jarot Ahok.

Pembagian Bada Sholat Jumat

Lokasi pelaksanaannya Masjid Az Zainiyah Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wilayah Rw H Abd Rozal kel klender kec Duren sawit. Mohon Panwaslu sgr meluncur . Dan laskar siap turun ke lokasi. [tsc] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment