Anak ini lantunkan Nasyid legendaris "Saufa Naqba Huna" membuka ceramah DR Zakir Naik di Makassar


Penceramah asal India Zakir Naik akan menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan ribuan para peserta di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar Hari ini Senin 10 April 2017.

Ketua panitia, Muchtar Daeng Lau mengatakan bahwa seluruh persiapan terkait kegiatan bertema Quran and Modern Sains ini sudah 100 persen. Bahkan, ujar dia, ceramah tersebut rencananya live atau siaran langsung di empat stasiun televisi, di antaranya TV Muhammadiyah, Umat TV, Unhas TV dan Fajar TV. "Ada empat televisi yang siarkan langsung ceramah Dr Zakir Naik nanti," ucap Muchtar

Olehnya itu ia berharap kedatangan Zakir Naik di Makassar ini bisa memberikan hal positif bagi umat Islam di Indonesia, khususnya di Makassar. Apalagi, Muchtar melanjutkan, Makassar merupakan kota terakhir dikunjungi di Indonesia. "Dia (Zakir Naik) tidak lama di Makassar, yang penting sudah ceramah langsung pulang entah ke Jakarta atau kemana lagi nantinya," tutur dia.

Ditanya terkait apakah ada sajian khusus kepada Zakir Naik, panitia menjawab tak ada lantaran kedatangannya betul-betul hanya untuk menyampaikan dakwah saja. Sehingga perlakuan Zakir Naik di Makassar dengan yang sebelumnya ditempati ceramah kemungkinan sama saja.

Hubungan Masyarakat Unhas, Ishaq Rahman mengatakan tidak melakukan persiapan khusus lantaran seluruhnya ditangani oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan. "Kami memberikan dukungan untuk kesiapan gedung dan perlengkapan saja," ungkap dia.

Ia menjelaskan bahwa gedung yang akan ditempati Zakir Naik berceramah tersebut kapasitas kursinya sekitar 3.500 orang. Pihak kampus harus menambah kursi di luar gedung karena kuota yang disiapkan panitia 10 ribu orang.

Yang menarik saat pembukaan nya ada penampilan lantunan nasyid dari salah seorang anak. Nasyid ini berjudul "Saufa Naqba Huna". Nasyid ini populer di beberapa waktu lalu sebagai nasyid yang gambarkan perjuangan umat islam.

Berikut ini adalah lantunan lagu tersebut. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment