Dukung Anies-Sandi, Rais Syuriah NU DKI: Insyaallah Kita Dapat Gubernur Baru


Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar pengajian dan doa bersama Anies Baswedan, di kediaman pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon, KH Mahfudz Asirun, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis malam (13/4/2017).

Kegiatan tersebut sengaja digelar diakhir masa-masa kampanye putaran kedua, untuk bersama-sama memanjatkan doa supaya Pilgub DKI nanti berjalan lancar dan kondusif. Tampak hadir ratusan pengurus dan jamaah NU se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Mahfudz Asirun juga Rais Syuriah PWNU DKI menyatakan, meskipun secara organisatoris NU tak berpolitik praktis tetapi secara kultural NU DKI mendukung penuh Anies-Sandi pada putaran kedua 19 April mendatang.

Hal itu, menurut dia, bukan tanpa alasan, berdasarkan dengan amanah ulama dan kyai NU se-Indonesia yang diputuskan dalam Muktamar NU di Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

"Prinsipnya adalah, saya wajib menyampaikan kepada warga NU untuk menyosialisasikan salah satu poin Muktamar NU di Ponpes Lirboyo Kediri, tentang kewajiban warga Nahdliyyin untuk memilih pemimpin Muslim. Kita tidak boleh menyerahkan urusan pemerintahan kepada non-muslim," katanya.

Selain itu, dia juga ingin, kegiatan-kegiatan keagamaan NU kedepan dapat dihadiri dan diikuti langsung oleh Gubernur DKI.

"Kami ingin dan berharap nanti Pak Anies dapat bersama-sama dengan kami dalam acara-acara keagamaan warga NU seperti tarawih berjamaah, Maulidan bersama, Isra Mi'raj bersama," ungkapnya.

Mahfudz berharap sebentar lagi masyarakat Jakarta akan memiliki gubernur baru yang mencintai dan dicintai Allah Swt serta mencintai dan dicintai rakyatnya.

"Insyaallah, tidak lama lagi kita akan mendapat Gubernur baru yang mencintai Allah dan dicintai Allah. Gubernur yang mencintai rakyatnya dan dicintai oleh rakyat Jakarta," pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment