Jokowi Ungkap Kekecewaan Terhadap Raja Salman di Hadapan Kiai


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Haul Al-Marhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2017 di Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/4). Di hadapan kiai dan ribuan santri di pesantren itu, Jokowi mengungkapkan kekecewaannya terhadap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

"Saya sedikit agak kecewa,’’ ujar Jokowi.
Jokowi mengungkapkan, kekecewaannya itu terkait besaran investasi yang dikucurkan Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia. Menurut dia, besaran investasi untuk Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan investasi yang ditanamkan pemerintah Arab Saudi di Cina.

Jokowi menyebutkan investasi yang diberikan Arab Saudi untuk Indonesia sebesar Rp 89 triliun. Meski angka itu besar, Presiden Jokowi terkejut karena ternyata investasi yang ditandatangani Raja Salman untuk Cina mencapai Rp 870 triliun.

Padahal, Jokowi mengaku sudah menyiapkan penyambutan yang sangat rapi untuk Raja Salman. Bahkan, saat hujan deras mengguyur Istana Bogor, ia memayungi langsung Raja Salman.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyetiri sendiri mobil golf yang membawa Raja Salman berkeliling Istana Bogor. "Padahal saya sudah mayungi (Raja Salman) waktu hujan. Kok dapatnya (investasi) lebih kecil,’’ kata Jokowi.

Jokowi mengaku, akan mengupayakan agar Indonesia dapat memperoleh investasi yang lebih besar dari Arab Saudi. Dia pun meminta doa dari para kiai yang hadir dalam kegiatan itu. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. ALLAH aja punya Malaikat dan rasul pak... Allah bisa tinggal bilang kun,tapi tidak... Jadi nggak percaya deh raja salam.. Presiden jadi supir (bukan Tupoksinya)....
    ,,. tidak sesuai harapan hasilnya kecewa..biar nggak kecewa jangan berharap pak..,,harusnya perlakukan sebagai tamu kehormatan negara...

    ReplyDelete