Soal Isu Djarot Diusir Waktu Jumatan, Ridwan Kamil Beraksi Tanpa Tabayun


Berita tentang "Pengusiran Cawagub Djarot Saat Jumatan" dan berita "Penghinaan Rasis Gubernur NTB" yang ramai jadi perbincangan di sosial media juga ditanggapi Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Sayangnya, bakal calon gubernur Jawa Barat yang sudah deklarasi diusung Partai Nasdem (partai pendukung Penista Al-Quran) ini BEREAKSI TANPA TABAYUN langsung maen hantam aja.

Akhirnya TERPAKSA tulisan di status Facebooknya DIEDIT/DIREVISI.

Pada Jumat (14/4/2017), Ridwan Kamil memposting di status fb-nya dengan judul "REFLEKSI HARI INI".

Namun tulisan tersebut akhirnya DIREVISI/DIEDIT setelah ternyata ada Klarifikasi dari Kapolres Jakarta Selatan bahwa berita Djarot Diusir Saat Jumatan TIDAK BENAR. Klarifikasi Kapolres Jaksel ini dimuat oleh Jawa Pos. Link: http://www.jawapos.com/read/2017/04/14/123440/penjelasan-polisi-soal-pengusiran-djarot-usai-salat-jumat

Berikut Tulisan Ridwan Kamil sebelum Revisi:

REFLEKSI HARI INI.

Di Jakarta muslim mengusir sesama muslim dari masjid karena panas pilkada. Di tempat lain, Gubernur ulama, Tuanku Guru Bajang Zainul Majdi dihina rasialis oleh sesama warga Indonesia saat mengantri di bandara Changi.

Gusti!

Rajin ibadah ke masjid ternyata tidak menjamin santun dan berahlak baik pada sesama.

dst...

Lalu akhirnya tulisan tersebut DIEDIT/REVISI:

REFLEKSI HARI INI.

Menurut detik/Tempo, Di Jakarta muslim mengusir sesama muslim dari masjid karena panas pilkada. Semoga beritanya keliru. Di tempat lain, Gubernur ulama, Tuanku Guru Bajang Zainul Majdi dihina rasialis oleh sesama warga Indonesia saat mengantri di bandara Changi.

Ada yang Rajin ibadah ke masjid/gereja atau rumah ibadah lainnya ternyata tidak menjamin santun dan berahlak baik pada sesama.

dst...

JADI.... setelah beritanya keliru baru direvisi dengan bawa-bawa "Menurut detik/Tempo.... Semoga beritanya keliru".

INI MIRIP seperti ERNEST PRAKASA yang memfitnah Zakir Naik mendanai ISIS, setelah banyak mendapat protes ERNEST akhirnya revisi "Itu menurut Berita di media... bla bla bla...".

***

Link status Ridwan Kamil:
https://www.facebook.com/163237587161404/photos/a.165770243574805.1073741828.163237587161404/870048899813599/?type=3

KLIK kanan atas nanti ada menu "LIHAT RIAWAYAT PENYUNTINGAN". Disitu akan terlihat tulisan awal sebelulum EDIT/REVISI.

Benarlah apa yang disampaikan Rasulullah SAW tentang pengaruh dengan siapa kita bergaul:

مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة

“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628) [ni] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment