Kasus Belasan Tahun Terpenuhi, Tuntutan Ahok Ditunda, Politisi: Inilah Lucu-lucuan Hukum


Penundaan sidang bacakan tuntutan untuk Ahok yang ditunda dinilai sebagai lucu-lucuan. Terlebih alasan jaksa dianggap tidak masuk ke dalam nalar sehat.

“Alasan jaksa penuntut tidak siap sungguh sangat lucu. Bisa menuduh tidak bisa menuntut. Padahal kejahatan penista agama bukan hanya cuma kasus BTP,” kritik politisi MS Ka’ban, melalui akun Twitter pribadinya.

Ketidaksiapan jaksa itu ia duga dan bisa jadi ada “pengarah” lain sehingga penundaan tuntutan terjadi untuk terdakwa penoda agama, Ahok. “Kerja jaksa terlatih, menuduh dan menuntut, kok jawabnya tidak siap? Bukankah itu menunjukkan jawaban bid’ah? Apa ini restorasi Jaksa Agung?”

Seharusnya jaksa belajar dari kejadian hukum yang ada di negeri ini. Orang yang kasusnya sudah memakan waktu belasan tahun menurut masih bisa siap. Ini justru sebaliknya.

“Pak Jaksa Agung, alasan tidak siap melakukan tuntutan untuk BTP betul-betul lucu. Di Jatim, jaksa saja bisa tuntut DI 6 tahun. Padahal peristiwanya 16 tahun yang lalu.” (Robi/voa-islam.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment