Menlu Turki : rezim Assad tidak bisa lagi dilanjutkan di Suriah


Menteri luar negeri Turki menyerukan pemerintahan transisi di Suriah dilaksanakan sesegera mungkin

Menteri luar negeri Turki pada hari Selasa mengatakan rezim Bashar al-Assad “tidak bisa lagi terus dilanjutkan di Suriah”.

Mevlüt Çavuşoğlu, berbicara pada pertemuan menteri luar negeri G7 di Italia, juga mengatakan Suriah membutuhkan pemerintahan transisi sesegera mungkin.

Cavusoglu mengatakan fakta yang bertentangan tentang Suriah, penggunaan senjata kimia oleh rezim Assad dan situasi setelah AS menembakkan rudal di fasilitas rezim juga dibahas.

“Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson akan mengunjungi Moskow setelah pertemuan G7. Kami telah berbicara tentang isu-isu yang perlu ditangani di Moskow,”Cavusoglu menekankan dan menyatakan bahwa tidak mungkin lagi untuk melanjutkan peran rezim Assad di Suriah.

Cavusoglu mengatakan pandangan Turki juga disampaikan selama pertemuan.

“Kami telah menekankan bahwa [rezim Assad] juga dapat menyerang Idlib dan kita perlu mengambil langkah-langkah untuk ini. Kami juga telah menekankan bahwa Rusia harus ditekan untuk mewujudkan Suriah tanpa Assad.”

“Sekarang,” kata Cavusoglu, menambahkan: “Kita harus mengakhiri strategi gangguan rezim”

Pekan lalu, sekitar 100 warga sipil dilaporkan tewas dan 500 lainnya, kebanyakan anak-anak, terluka oleh serangan senjata kimia di kota Khan Shaykhun, provinsi Idlib – yang berdasarkan laporan di lapangan dilakukan oleh rezim Assad.

Sebagai tanggapan, AS menembakkan 59 rudal Tomahawk dari kapal perusak di Laut Mediterania pada pangkalan udara militer rezim Suriah yang disebut pejabat Amerika digunakan untuk melakukan serangan ke Khan Shaykhun.

Yeni Safak DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment