Bingung Jika Ibu Menyuruh ke Gereja, Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Pricilia Mantap Bersyahadat


Pricilia Angelita, namanya. Ia beragama Kristen. Datang ke acara Dr Zakir Naik tanpa sepengetahuan ibunya. Ia masih bimbang, apabila ia bersyahadat, bagaimana jika ibunya menyuruh ke gereja.

“Nama saya Pricilia Angelita. Aku seorang Kristen. Kedua orangtua saya berbeda keyakinan. Ayah saya Islam dan ibu saya Kristen. Pertanyaan saya, apabila hari ini saya bersyahadat atau masuk Islam, saya tidak berdosa pada ibu saya kan? Karena saya tidak bilang mau ke sini. Dan kita tahu, ibu sangat mulia di mata tuhan. Dan jika disuruh ibu saya ke gereja, apa yang harus saya lakukan?”

Dr Zakir Naik pun kemudian menjawabnya.

“Saudari kita ini, ibunya Kristen. Ia ingin bersyahadat. Ketahuilah, ibu sangat mulia dalam Islam. Dalam Islam, menghormati orang tua adalah sebuah keharusan sebagaimana jawaban saya atas pertanyaan sebelum ini.

Setiap orang harus menyayangi ibu. Dalam hadits disebutkan bahwa surga berada di bawah kaki ibu. Kita diperintahkan untuk berbuat baik kepada orang tua sebagaimana Qur’an Surat Luqman ayat 13. Sedangkan di ayat 14, jika orang tuamu menyuruh kamu menyembah selain Allah, maka tinggalkan. Ikuti apa saja yang mereka katakan kecuali yang bertentangan dengan Al Quran dan Sunnah.

Allah juga memerintahkan berbuat baik kepada orang tua dalam Surat Al Isra’ ayat 23.

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sakali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkatan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia." (Q.S. Al Isra' : 23)

Maka engkau harus menghormati orangtuamu setelah Allah dan Rasul-Nya. Jika dia marah karena engkau ke sini, engkau harus lebih baik lagi kepada ibumu. Namun jika ia menyuruhmu ke gereja, maka janganlah engkau pergi ke gereja lagi. Sebab jika engkau menyembah selain Allah, itu dilarang dalam Islam. Jika engkau menyembah Yesus, itu juga tidak dibenarkan dalam Islam.






Intinya, engkau harus lebih baik lagi kepada ibumu. Dengarkan ia, bicara lebih banyak dengannya, sayangi dia, taati dia, kerjakan apa yang sebelumnya tidak engkau kerjakan, maka dia akan terkejut dan mudah-mudahan perilakumu bisa membawanya kepada Islam.”

Setelah menjawab pertanyaan tersebut, Dr Zakir Naik kemudian menanyakan apakah Prisilia telah yakin dengan Islam.

“Saudariku, apakah engkau percaya bahwa hanya ada satu Tuhan?”

“Iya”

“Saudariku, yang engkau yakini, Yesus itu Tuhan atau utusan Tuhan?”

“Yesus Utusan Tuhan”

“Masya Allah. Dan apakah engkau yakin bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Tuhan?”

“Iya”

“Masya Allah... Jika engkau percaya bahwa hanya ada satu Tuhan dan Nabi Muhammad adalah utusan Tuhan, maka engkau telah memiliki keyakinan Islam. Apakah engkau siap bersyahadat?”

“Iya”

Maka Prisilia pun mengikrarkan dua kalimat syahadat dibimbing Dr Zakir Naik. Takbir membahana setelah Prisilia bersyahadat. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment