Jawab Tuduhan Rekayasa Bersyahadat, Ini yang Dilakukan Dr Zakir Naik di Bekasi


Ada pihak yang tidak suka dengan banyaknya orang berbondong-bondong mengucapkan syahadat setelah diskusi dengan Dr Zakir Naik. Hal itu terlihat dari munculnya tuduhan bahwa yang bersyahadat adalah rekayasa.

Dalam tuduhan yang tersebar di media sosial, dituduhkan bahwa mereka yang bersyahadat adalah orang-orang yang dibawa Dr Zakir Naik sendiri. Dalam tuduhan yang lain, dituduhkan mereka yang bersyahadat adalah orang-orang yang dibayar.

Dua tuduhan yang berbeda ini saja sebenarnya sudah menunjukkan bahwa tuduhan itu dibuat-buat. Namun, perlu kiranya jika tuduhan itu dijawab.

Tuduhan pertama bahwa mereka yang bersyahadat adalah orang-orang yang dibawa Zakir Naik adalah tuduhan yang sangat mengada-ada. Mengapa? Sebab mereka yang masuk Islam di acara Dr Zakir Naik mayoritas adalah warga Indonesia. Terlihat dari wajahnya, juga dari bahasanya. Bahkan ketika mereka menggunakan bahasa Inggris sekalipun, gaya dan logat berbicaranya masih kentara sebagai orang Indonesia. Memang ada bule yang bertanya, namun hanya satu atau dua dalam setiap ceramah Dr Zakir Naik dan itu pun tidak semuanya masuk Islam.

Tuduhan kedua bahwa mereka yang bersyahadat adalah orang-orang yang dibayar. Inilah yang coba dijawab Dr Zakir Naik di Stadion Patriot, Sabtu (8/4/2017) malam. Beberapa orang yang akan bersyahadat ditanya oleh Dr Zakir Naik: “Apakah ada orang yang membayar Anda?” Pertanyaan itu misalnya kita temui saat Dr Zakir Naik hendak menuntun Widya bersyahadat.

“Apakah Anda ingin masuk Islam karena keinginan sendiri?” dan pertanyaan sejenisnya juga sering ditanyakan Dr Zakir Naik kepada non muslim yang akan bersyahadat.

Selain itu, Dr Zakir Naik juga tidak sembarangan menawarkan syahadat kepada non muslim yang bertanya kepadanya. Bahkan meskipun orang itu sudah mengatakan yakin bahwa hanya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah utusan Tuhan. Jika melihat keraguan pada orang itu, Dr Zakir Naik tidak mengajaknya bersyahadat. Hal seperti itu bisa dilihat saat Lia bertanya kepada Dr Zakir Naik.

Mereka yang bersyahadat juga terlihat jelas wajahnya. Sehingga siapapun yang mengenal mereka bisa memastikan identitasnya. Dan sampai saat ini tidak satu pun informasi yang muncul dari tetangga atau orang-orang terdekat mereka yang menyatakan bahwa mereka adalah rekayasa. Tuduhan rekayasa hanya muncul dari akun-akun yang tidak bertanggungjawab.

Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment