PKB Ingatkan Janji Ibu Mega Tentang Jatah Mentri Agama "Benar-benar koalisi tanpa syarat..."


Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan bahwa sudah ada pembicaraan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dengan PKB diawal jalinan koalisi ihwal kursi menteri agama.

Menurut politikus PKB Ali Maschan Moesa khusus untuk posisi menteri agama sudah diserahkan kepada PKB.

“Ada semacam komitmen kalau yang urusan agama diserahkan ke kami, PKB, NU lah,” kata Ali Maschan ketika dihubungi, Jumat (1/8/2014) sebagaimana dilansir detik.

Komitmen tersebut, ungkap Ali Maschan, sudah pernah dibicarakan Megawati dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Bagi PKB sendiri posisi menteri agama sangat pas bila dipercayakan kepada pihaknya.

Wakil Ketua Dewan Syura PKB ini juga mengaku siap bila dirinya kelak dipercaya untuk menduduki posisi menteri agama. “Kita siap pada prinsipnya. Rahmatan Lil Alamin,” tutur Ali Maschan yang saat ini duduk di Komisi Agama Dewan Perwakilan Rakyat.

Namun untuk posisi lain dia enggan mengomentari lebih jauh mengingat Joko Widodo (Jokowi) belum resmi menjadi presiden. “Kita tunggu proses konstitusi di MK,” ujar kakak kandung dari anggota BPK dan mantan Wakil Ketua Umum DPP PKB Ali Masykur Musa ini.

Dalam pandangan Ali Maschan adalah hal yang lumrah bila PKB nantinya diikutkan dalam pembicaraan mengenai sususan kabinet pemerintahan 2014-2019. Hal ini mengingat PKB sebagai salah satu partai yang mendukung Jokowi dan memiliki suara yang cukup besar pada saat Pemilu Legislatif lalu.

“Pak Muhaimin (Ketua Umum PKB) yang nanti akan diajak bicara dengan Jokowi,” ujarnya.(intriknews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment