Benarkah TNI Tidak Punya Rekap Hasil Pilpres?

Oleh: Ferry Koto

TNI tidak mau ngaku merekap ???

Ini bukti dari saya.

Saya memantau PPS di salah satu desa di SIdoarjo pada 10/7 mulai pukul 8-an malam. Sebelum acara Pleno di mulai, seorang Babinsa menghampiri (karena merasa ada orang asing mungkin ya tapi karena memakai tanda pengenal Resmi kita "saling paham" malah dia minta berfoto (kena lu). Singkat cerita karena sudah jadi "teman" saya minta hasil Rekap TNI yang sudah dia catat (kenapa saya tahu? ya tahulah, seluruh kelakuan TNI di Pemilu TST lah).

Setelah dapat rekap TNI oleh babinsa ini saya cocokan dengan foto perhitungan TPS yang dilakukan Petugas Polisi pada siang 9/7 di desa yang sama,... olaaa.... ternyata cocok untuk TPS 15 dan TPS 16.... sippp Pintar semua Petugas2x ini,.. kalau keliru salah satu, saya akan minta Komandan diatas nya di mutasi jauh ke Papua sana,...masak rekap sepele saja keliru (kalau ini gaya2x saya saja hehe )

Sebenarnya tanpa mengikuti sampai selesai rapat Pleno Rekap PPS berbekal hasil Rekap Babinsa ini saja sudah cukup. Dan terbukti hasil Pleno PPS hasilnya .. samaaaaaaa

Mau tahu alur Komando teritorial TNI yang mencatat hasil PILPRES ?
ini dia

BABINSA >>> mencatat dari petugas KPPS yang mengirimkan kotak suara dan hasil TPS ke PPS (kelurahan/desa). umumnya jam 5 sore mereka sudah berhasil rekap semua TPS kecuali mungkin desa pedalaman yang TPS nya sulit dijangkau

KORAMIL >>> Melakukan Rekap seluruh desa di kecamatan yang dibawahinya dari seluruh Babinsa yang bertugas. setidaknya malam itu juga (9/7) tingkat Ramil ini sudah menyelesaikan pencatatan Kecamatan (bayangkan cepatnya mereka dibanding PPK/kecamatan) yang baru akan pleno 13-15 juli.

KODIM >>> Rekap Koramil paling lambat 10/7 siang sudah masuk ke KODIM. dan ini sebanding dengan pencatatan beberapa kecamatan atau 1 kabupaten (tergantuang jenis Kodim nya), Jadi saya tidak kaget waktu Bpk Babinsa yang bertemu saya 10/7 malam itu kasih laporan bahwa hasil kecamatan sudah selesai, nampaknya "imbang" menang tipis Jokowi (saya maklum Sidoarjo basis nya cak Imim su rimin dan cak Nahrowi su rowi)

KOREM >>> sampai Sore 10/7, Seluruh hasil rekap KODIM di laporkan pada DANREM (beberapa Korem setingkat propinsi), dan dipastikan malam 10/7 seluruh hasil sudah di KOREM yang siap dilaporkan ke KODAM

KODAM >>> Seluruh rekap Korem naik secepatnya ke KODAM yang mulai 10/7 malam (utamanya KODAM di Jawa). setidaknya 11/7 Kodam sudah punya rekap untuk seluruh Wilayah Teritorial nya.

KASAD (???) PANGLIMA (???) >>> ya pikirkan lah, kemana PANGDAM memberikan laporan kerja Teritorial.

nach ini foto nya, silahkan di pikirkan, baik kubu Prabowo atau Jokowi, kalau ada Pimpinan TNI bantah mereka tidak melakukan Rekap apalagi pencatatan.


sumber: fb https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10204583360730898&set=a.1601778251272.77813.1440546737&type=1&permPage=1 DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment