Difitnah Dukung Joko-Kalla Karena Foto Acungkan Dua Jari Beredar, Ini Penjelasan Mahfud MD


Jakarta – Foto Mahfud MD sedang mengacungkan dua jari beredar di internet. Padahal dia pendukung Prabowo-Hatta. Apa komentar Mahfud?

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut membantah bahwa dirinya sedang menunjukkan dukungan untuk Jokowi-JK dalam foto tersebut.

"Sampai sekarang tak pernah berhubungan dengan Tim Jokowi-JK. Foto-foto dua jari yang beredar adalah foto-foto saya pada Maret dan April 2014, saat berkampanye untuk PKB dalam Pileg 2014," kata Mahfud MD seperti dikutip Tribunnews.com, pada Kamis (31/7/2014).

Mahfud MD pun menjelaskan, bahwa ketika dia ikut berkampanye untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dia memang kerap mengacungkan dua jari.

"Di instagram sekitar Maret dan April 2014 ada puluhan foto saya mengacungkan dua jari untuk PKB. Di pinggir-pinggir jalan banyak foto saya bersama caleg-caleg PKB mengacungkan dua jari. Tapi oleh pemfitnah, foto-foto itu disebarluaskan lagi sekarang untuk menipu publik," tandasnya.

Mahfud MD merupakan mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Namun dia akhirnya mengundurkan diri karena merasa tugasnya sudah selesai dan dia pun meminta maaf  karena gagal memenangkan Prabowo-Hatta.

Meski sudah mengundurkan diri sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, dia menegaskan tetap mendukung Prabowo-Hatta, termasuk mendukung Prabowo mengajukan gugatan hasil Pilpres ke MK.

"Saya bilang, nilai yang diperjuangkan bagus, cocok dengan saya. Saya tetap bersama Bapak (Prabowo). Saya dalam semangat yang tetap mendukung, tetapi bukan sebagai ketua tim lagi," kata Mahfud MD seperti dikutip kompas.com, pada Rabu (23/7/2014).

Mahfud menjelaskan, bahwa alasan dia mengajukan pengunduran diri, lantaran ingin menjaga integritas Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, jika dia masih menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, dia khawatir ada benturan kepentingan yang nantinya bisa mengganggu independensi MK. "Karena saya mantan Ketua MK, tidak enak kalau saya mantan Ketua MK dan ada enam hakim yang (pernah) saya pimpin di situ," tegas Mahfud MD.


sumber: nefosnews

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment