“Video Mesum Ulama” Jadi Trending di Pencarian Google


Beredarnya video asusila yang diduga dilakukan oleh oknum pengurus MUI Kabupaten Bogor bersama dua orang perempuan telah mencoreng nama ulama. Meski sudah tidak aktif dari kepengurusan MUI sejak 2011 lalu, SS masih diidentikkan dengan gelar ulama. Salah satu efeknya, kata kunci “video mesum ulama” kini menempati urutan kedua di Google Trends dalam pencarian melalui Google untuk negara Indonesia.

Menyikapi kasus tersebut, MUI Kabupaten Bogor mengambil langkah tegas memberhentikan SS dengan tidak hormat. Karena, meskipun sudah tidak aktif sejak lama, namanya masih tercatat di kepengurusan.

"Dengan adanya dugaan kasus asusila tersebut maka MUI Kabupaten Bogor memberhentikan dengan tidak hormat Saudara SS sebagai pengurus MUI," ujar Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Adji usai memimpin rapat di kantornya, Kamis (13/3), seperti dikutip Republika Online.

Dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh pengurus MUI Kabupaten Bogor tersebut, MUI mengeluarkan empat pernyataan sikap.

Pertama, membenarkan bahwa SS tercatat sebagai pengurus.

Kedua, SS diberhentikan secara tidak hormat sebagai pengurus dan apa yang dilakukannya adalah kesalahan pribadi untuk dipertanggungjawabkan secara hukum positif maupun hukum Allah dan tidak ada hubungannya dengan organisasi.
Jadi kata kunci trending peringkat #2

Ketiga, MUI Kabupaten Bogor mengimbau seluruh ulama, ustad, pendidik dan tokoh dakwah untuk terus menjaga aqidah dan akhlak yang baik serta menjadikan dugaan kasus ini menjadi cobaan dan pelajaran yang luar baisa bagi dunia dakwah.

Keempat, MUI mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan, kerukunan dan kondusifitas ummat dan masyarakat di Kabupaten Bogor. [IK/bersamadakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment