TEROWONGAN AIR TERBESAR TURKI TELAH SELESAI DIBANGUN

Pembangunan terowongan air terbesar kelima di dunia telah selesai dikerjakan yang merupakan bagian dari proyek pembangunan daerah di distrik Suruc provinsi Sanliurfa Turki.


SANLIURFA-Terowongan air terbesar Turki dan kelima di dunia telah diresmikan oleh Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan di kota selatan - timur dari Sanliurfa di distrik Suruc.

Terowongan air telah dibangun sebagai bagian dari proyek pembangunan daerah, Proyek selatan - timur Anatolia yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pertanian di bagian miskin di Turki.

Terowongan akan membawa 90 meter kubik air per detik lebih dari 17km untuk mengairi hampir satu juta hektar lahan pertanian.

Perdana menteri Turki Erdogan mengatakan bahwa dengan pengembangan baru ini diperkirakan hampir 200.000 orang akan dipekerjakan di wilayah tersebut dan akan memberikan kontribusi diperkirakan lebih dari US $ 140 juta untuk ekonomi regional.

Erdogan menambahkan bahwa setelah stasiun pompa air untuk terowongan selesai dibangun pada akhir tahun ini, total biaya proyek akan melebihi US $ 900 juta. (BERITA TURKI) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment