7 Setengah Bulan Sudah berlalu, Rakyat Mesir masih Setia Trun Kejalan Menentang Kudeta


Demonstrasi anti pemerintah militer masih tetap berlanjut sampai hari ini. Setidaknya sudah tujuh setengah bulan rakyat memenuhi  jalan-jalan di seantero Mesir menyerukan tumbangnya kekuasaan militer dan tuntutan pembebasan para tahanan yang ditangkap saat aksi protes.

Seperti yang diberitakan hari ini, Gerakan Pelajar Anti Kudeta Universitas Helwan mengumumkan bahwa 19 pelajar ditangkap di stasiun metro universitas dan 13 diantaranya sudah dibebasakan pihak keamanan.

Selasa malam (11/3), pendukung anti kudeta melakukan long march di Helwan. Aksi itu dimulai setelah shalat Isya di depan Masjid Al-Maraghi. Mereka meneriakkan yel-yel anti kudeta dan menuntut pembebasan keluarga dan saudara-saudara mereka yang dipenjarakan. Long march akhirnya dibubarkan pihak keamaan saat demonstran sampai di jantung daerah tersebut.

Siang hari pada hari yang sama, pelajar siswi Institut Al-Azhar Al-Quds Giza bersama Ultras Nahdhawi juga turun ke jalan melakukan long march setelah aktivitas belajar mengajar di institusi pendidikan tersebut.


(sinaimesir) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment