Pemerintahan Erdogan Dukung Mobil Listrik


Enam perusahaan finalis yang berkompetisi dalam sebuah proyek negara untuk membangun mobil listrik pertama Turki ini telah dipublikasikan baru-baru ini.

Perusahaan pembuat mobil Turki Karsan, Hema, Isuzu, Derindere, Hisarlar dan Malkoclar berhasil sampai ke final dalam kompetisi proyek yang kemudian akan menerima penghargaan 100 juta Lira dari pemerintah Turki.

Pemerintah Turki yang dipimpin PM Erdogan ini telah menetapkan untuk memberikan dukungan penuh untuk produksi mobil listrik lokal, lembaga keilmuan dan teknologi Turki akan memberi 100 persen dana penelitian, sementara itu Departemen teknologi menjanjikan untuk membeli 200 mobil listrik selama lima tahun.

Pemenang proyek ini diharapkan akan diumumkan dalam waktu sebulan, sebuah sumber mengatakan pemerintah akan mendorong perusahaan untuk membuat proyek bersama bukannya memilih satu proyek. [Hurriyet/Islamedia/YL] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment