Kim Jong Un Raih Suara 100% dalam Pemilu di Korea Utara


Tanpa ada pemilih abstain, Kim Jong Un meraih 100% suara dalam pemilu di Korea Utara. Semua pemilih menjatuhkan pilihannya pada pemimpin muda Korea Utara ini, tanpa terkecuali.

"Ini adalah ekspresi dari dukungan mutlak rakyat dan kepercayaan mendalam pada pemimpin tertinggi Kim Jong Un, karena mereka setia kepadanya, memegang dia di harga tinggi," kata kantor berita resmi Korea Utara seperti dilansir oleh AFP, Selasa (11/3/2014).

Media setempat menyatakan seluruh penduduk Korea Utara mengikuti pemilihan parlemen ini. Tidak ada yang melakukan golput.

"Semua pemilih mengambil bagian, tak ada satupun yang abstain dan semua menjatuhkan pilihannya pada Kim," tulis kantor berita tersebut.

Pemilihan suara bersifat wajib bagi seluruh penduduk Korea Utara kecuali yang terdaftar di luar negeri. Dalam sistem pemilu Korea Utara, terdapat 700 daerah pemilihan dan setiap daerah pemilihan hanya memiliki satu kandidat yang ditentukan negara. Kondisi ini memastikan kemenangan mutlak Kim di setiap lokasi pemungutan suara.

Pemilihan ini digelar untuk menentukan Majelis Rakyat Agung Korea Utara dan diadakan setiap lima tahun sekali. Sistem demokrasi seperti ini baru pertama kali digelar di Korea Utara sejak dipimpin oleh Kim.(dtk) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment