Badai Bawah Laut

Sebuah satelit NASA telah memberikan gambar 'badai' di bawah laut. Pusaran air - yang lebarnya 93 mil - telah ditemukan di lepas pantai Afrika Selatan oleh satelit Terra pada tanggal 26 Desember.

Namun tidak perlu memperingatkan pelayaran internasional, atau khawatir tentang ikan ikan atau kehidupan laut lainnya akan bahaya terputar karena "badai" ini. Badai bawah air ini tidak menimbulkan ancaman.
Whirlpool dengan lebar 90 mil lebar, terlihat di lepas pantai Afrika Selatan oleh Terra satelit NASA, terlihat mematikan, tapi lebih mungkin untuk menciptakan kehidupan dengan mengangkat nutrisi dari dasar laut
Memang, Badai ini justru lebih mungkin menciptakan kehidupan dengan mengangkat nutrisi dari dasar lautan dan membawanya ke permukaan. Badai laut - yang lebih dikenal sebagai eddies - membentuk pusaran aneh yang terbentuk jauh di bawah permukaan laut. Eddies yang berputar berlawanan arah jarum jam ini diperkirakan telah terlepas dari arus Agulhas, yang mengalir di sepanjang pantai tenggara Afrika dan di sekitar ujung Afrika Selatan.
Sebuah detail dari foto Terra menunjukkan eddy yang berputar berlawanan arah jarum jam - dengan air di sekitarnya yang lebih jauh dari pusatnya berwarna lebih gelap
Agulhas eddies - juga disebut 'cincin arus' - cenderung menjadi salah satu terbesar di dunia yang mengangkut air asin hangat dari Samudera Hindia ke Atlantik Selatan. Agulhas eddies dapat menghapus ikan juvenil dari landas kontinen, mengurangi banyaknya tangkapan ikan jika melalui wilayah memancing. Fenomena aneh ini terlihat ketika satelit Terra sedang melakukan sebuah rutinitas pengambilan gambar Bumi.(dailymail)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment