Sejarah Salam 3 Besar, Mantap PKS!


Bila melihat gaya foto diatas, aku jadi ingat saat LHI memberikan salam saat hari-hari pertama di KPK.

Selama Februari hingga April 2013, setiap LHI keluar dari ruang penyidikan, saat dia difoto dan jumpa press, ada isyarat yang selalu dia tonjolkan. Yaitu salam 3 jari, salam 3 besar.

Walau sedang dirundung malang, walau sedang diterjang badai, dia selalu optimis dengan melambaikan salam 3 jari tersebut dihadapan media. Padahal aku sendiri yang melihatnya saat itu sangat pesimis dengan salam 3 besar tersebut.

Salam ini sepertinya mengisyaratkan. Salam ini sepertinya LHI hendak berkata,”Aku tidak bisa melanjutkan amanah ini, sekarang giliran engkau (kader PKS) lah yang harus melanjutkan. Tanggugjawab ini tidak ada dipundaku, tetapi ada dipundak engkau (kader PKS)”

Hari-hari terus berlalu, cercaan, opini dan hasil survei terus saja memojokan. Hingga persepsi publik berkesimpulan, PKS akan lenyap di 2014. Saat itu, sepertinya kiamat akan segera terjadi di PKS.

Ditengah kondisi tersebut, Anis Matta justru berkelana dan menyapa kader dengan salam 3 besarnya. Ditengah kemurungan ada sesuatu yang menghentak kesadaran kader untuk bangkit menyambut lambaian salam LHI dengan 3 besarnya.

Kader PKS yang ada di Jawa Barat, saat itu sempat berfikir untuk menghilangkan logo PKS dari gambar pasangan Aher-Dedmiz, agar persepsi kasus LHI tidak melekat pada pasangan yang diusung PKS.

Waktu beberapa pekan, dimanfaatkan oleh Anis Matta, jajaran DPP hingga DPC untuk memulihkan semangat kader Jawa Barat akan mimpi 3 besarnya. Ternyata dalam waktu yang singkat seluruh kader dan simpatisan PKS Jabar bisa bangkit dan memenangkan Aher-Demiz.

Optimisme salam 3 besar terus membahana, saat kader-kader terbaik PKS justru bisa memenangkan pilkada pasca kasus LHI. Setelah kasus ini, justru pilkada-pilkada disejumlah daerah lebih banyak dimenangkan PKS.

Keyakinan dan optimisme terus membahana saat Gelora Bung Karno bisa ditaklukan. Tidak itu saja, beberapa wilayah pun bisa diputihkan.

Saat ini, disetiap kampanye salam 3 besar diangkat begitu sangat semangat oleh seluruh para kader, ditambah lagi genderang lagu Gelorakan Semangat Indonesia, yang membuat kader semakin percaya diri untuk mengangkat salam 3 besar ini.

Semoga menjadi kenyataan
(Nasrulloh Mu) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment