Pendukung Mursi Divonis Mati, Rakyat Malaysia Akan Kepung Kedubes Mesir


VONIS mati pengadilan Mesir atas 529 pendukung Mursi menimbulkan kecaman banyak pihak. Berbagai tokoh, ulama, maupun pejabat menyatakan Militer Mesir telah melakukan putusan sewenang-wenang yang melukai rasa keadilan.

Untuk itu, Jum’at (28/3) ribuan warga Malaysia rencananya akan turun ke jalan memprotes sikap pemerintahan Mesir. Aksi akan dilakukan tepat di depan Kedutaan Besar Mesir usai shalat Jum’at. Berbagai massa gabungan rencananya akan turun ke jalan di antaranya Partai Islam se Malaysia (PAS) beserta Lembaga-lembaga non pemerintah.

Sementara itu Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) mengecam sekeras-kerasnya hukuman mati yang dikenakan pengadilan Mesir atas 529 orang pendukung Presiden Mesir yang dipilih secara sah.

“Sesungguhnya hukuman ini merupakan langkah mundur yang menjanjikan masa depan yang serba gelap terhadap prakterk demokrasi serta rakyat Mesir secara keseluruhannya,” tegas Presiden ABIM, Amidi Abd Manan.

Amidi menambahkan kezaliman ini akan semakin menancapkan gerakan diktator negara-negara Arab yang kini bergerak aktif memburu simpatisan Ikhwan Muslimin khususnya di Bahrain, UAE dan Arab Saudi.
“Abim menegaskan bahawa kemelut politik Mesir ini adalah polemik sejagat yang bakal menggoyang kestabilan politik dunia,” ujarnya. [pz/Islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment