MENHAN AS DAN AL-SISI BICARA KEAMANAN MESIR


Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel  berbicara melalui telepon dengan rekannya Abdul Fattah Al-Sisi membahas masalah politik dan keamanan di Mesir.

"Sekretaris Hagel dan Menteri Pertahanan Mesir Jenderal Al-Sisi berbicara lagi melalui telepon pagi ini. Mereka membahas kemajuan pemerintah sementara  selama ini, pencabutan jam malam dan keadaan darurat,  serta situasi keamanan di Sinai dan Terusan Suez," kata sekretaris pers Pentagon George Little dalam sebuah pernyataan pers pada Rabu (30/10).

Kedua petinggi keamanan itu juga membahas hubungan militer kedua belah pihak  sebulan setelah Washington mengumumkan pemotongan  dana bantuan tahunan  untuk Mesir, meskipun Mesir  melalui pernyataan para petingginya mengatakan pihaknya tidak bergantung pada bantuan tersebut.

"Mereka berdua  focus pada pentingnya  kelanjutan hubungan militer AS-Mesir dan setuju untuk tetap  berhubungan dekat satu sama lain," tambah pernyataan itu, lapora Ahram

AS mengatakan awal bulan ini pihaknya  mengurangi bantuan ke Mesir sebesar 1,5 miliar dollar AS, termasuk  1,3 miliar diantaranya yang masuk ke kantong militer Mesir, sebagai bantuan keamanan  yang menuruk banyak pihak dimaksudkan untuk ‘menyokong’ keamanan Israel di Timur Tengah.
Pemerintahan Obama mengatakan pada 9 Oktober mereka akan membekukan pengiriman barang besar untuk militer Mesir  termasuk tank, helikopter Apache, pesawat tempur F-16 dan peralatan militer lainnya, serta 260 juta dollar AS dalam bantuan tunai.(mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment