Jangan Tiru Presiden Mursi


BY : NANDANG BURHANUDDIN

Saat wawancara di CBC dalam rangka pemaparan visi-misi Capres. Dihadapan Lamis Hadidi dan Ibrahim Isa. Jenderal As-Sisi hampir banyak terdiam dan menjawab dengan jawaban yang alakadarnya.
Inti dari wawancara tersebut adalah:
1. Demokrasi di Mesir tidak akan kembali dalam 25 tahun. Artinya, ia memprediksi dirinya cukup berkuasa 5 periode.
2. Tertutup pintu damai dengan Ikhwan. Mereka duri dalam daging. Dijawab oleh media Ikhwan, "duri dalam daging bagi setiap kezhaliman."
3. Hizbu Nur Salafy tidak lebih baik dari Ikhwan. Kemungkinan An-Nur akan dibubarkan, setelah berkuasa.
Lucunya, saat sesi tanyajawab seputar visi masa depan Mesir. Sang Jenderal menjawab sebagai berikut. Supaya ada perbandingan, jawaban hal sama dibuat oleh Mursi.
TV: Bagaimana program anda untuk menangani problem energy listrik?
Sisi : setiap warga beli lampu 3 watt.
Mursi : kita akan manfaatkan energi tehnologi nuklir (seperti di Jepang).
TV: Bagaimana pemenuhan makanan pokok ( roti)?
Cc : setiap warga diberi jatah Satu roti kemudian dipotong jadi empat
Mursi : kita harus tambah produksi gandum, kita manfaatkan dan menyewa lahan di Etiopia dan Sudan karena air disana lebih tersedia, musim produksi harus dibedakan dengan fase distribusi untuk mencegah penimbunan dan mafia (setahun masa Mursi, swasembada gandum tercapai dengan panen 32 Juta ton).
TV: Bagaimana dengan cadangan devisa dalam Valas?
Cc : Setiap warga Mesir di luar negri akan dipungut 10 dolar.
Mursi: Kita akan naikkan pajak setiap kapal asing yang melewati terusan suez. (Di masa Mursi terwujud).
TV: Bagaimana dengan problem pengangguran?
Cc : kita kan membeli 1000 mobil untuk para pemuda yg bisa mereka gunakan berdagang di Suq Ubur. (Jadi angkot dengan rute yang akan dibuat. 1 angkot diberdayakan 3 pemuda).
Mursi : kita perbanyak usaha kecil, menengah dan home industry seperti perakitan komputer, handphone , kita akan kembangkan mega proyek terusan Suez, dan perbanyak pabrik yang menyedot karyawan dalam jumlah besar.
TV: Apa sikap anda terhadap perjanjian Camp David?
Cc : kita harus komit, kita akan koordinasi dengan Israel untuk menjaga perbatasan.
Mursi : Mesir Negara besar yang komit dengan perjanjian. Syaratnya pihak lain yang terkait juga harus komit. Tidak logis yang warganya hanya 5 juta menakut-nakuti Negara Mesir pasca revolusi yang berpenduduk 90 juta jiwa.
(Hampir setahun mnjabat, Mursi tidak pernah nyebut negara Israel padahal tetanggaan, Kata israel : diamnya saja menakutkan).
Namun apa yang terjadi saudara-saudara? Presiden Mursi dituduh oleh HT sebagai Mubarak dan Fir'aun berjanggut, antek Yahudi, dan budak AS, dan menduduh Mursi antisyariat Islam. Salafy An-Nur malah merecoki dengan demonstrasi polisi berjanggut dan masalah imam-imam masjid dan menuduhnya Ikhwanisasi.
Kini apa ang terjadi saudara-saudara?
Makanya, jangan pilih Calon Presiden yang tidak jelas visi-misi. Tidak mampu berkomunikasi verbal dan nonverbal. Apalagi yang ada KWnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment