Berniat Rihlah, Kader PKS Malah Membantu Wisatawan yang Jatuh ke Jurang


Awalnya beberapa kader dan kepanduan PKS Kelapa Dua mengadakan rihlah atau rekreasi di kawasan wisata air terjun Curug Seribu Gunung Salak Kabupaten Bogor. Namun acara rihlah tersebut diwarnai dengan aksi penyelamatan dan evakuasi wisatawan yang jatuh ke jurang sedalam 40 meter. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (3/5) lalu sekitar pukul 16:00-17:00 WIB.

 Sebagaimana biasanya, para kader PKS senantiasa sigap membantu jika ada masyarakat yang tertimpa musibah. Di kawasan wisata ini, Kaharudin, Isnen dan Bobi yang merupakan anggota kepanduan PKS Kelapa Dua ikut membantu pengelola Wisata Curug Seribu untuk mengangkat korban dari kedalaman 40 meter sampai membawanya ke area evakuasi di pintu masuk Wisata Curug Seribu. Perjalanan evakuasi sejauh 2.5 km dengan kondisi jalan menanjak dan kemiringan 60-90 derajat.

Korban mengalami luka dalam yang cukup serius. Sehingga setelah dievakuasi, dengan beberapa temannya langsung dibawa pergi meninggalkan lokasi wisata curug seribu.

Jatuhnya wisatawan wanita asal Jakarta itu bermula saat kabut mulai menutupi kawasan air terjun dan hujan mulai turun. Wisatawan tersebut dengan empat orang temannya belum sempat turun ke air terjun. Jalanan menuju air terjun memang terbilang curam dan licin. Sehingga membuat korban yang yang baru pertama kali ke Curug Seribu itu tidak mengetahui medan yang dihadapi hingga jatuh ke jurang. [pkskelapadua] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment