Andi Arief: DPR Tandingan Skenario PDIP Cs Karena Tidak Puas Soal Kabinet Yang Disusun Jokowi


Mantan Staf Khusus Presiden yang juga merupakan aktivis 98, Andi Arief, turut berkomentar soal DPR Tandingan yang dibentuk oleh PDIP Cs bersama Koalisi Indonesia Hebat. Dia mengatakan sulit memahami manuver KIH yang melakukan tindakan tidak lazim tersebut.

Karena itu, dia mencium, sebenarnya ada agenda terselubung di balik manuver partai-partai yang pada Pilpres lalu mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Manuver tersebut ditengarai bentuk ketidakpuasan PDIP atas penyusunan kabinet oleh Jokowi. Sehingga PDIP memancing agar Jokowi melakukan blunder dengan mendukung DPR versi Koalisi Hebat. Karena sebelumnya, mereka sudah meminta agar Jokowi mengeluarkan Perppu pembatalan UU MD3.

emnb_81_5160982
Skenario PDIP, Jokowi bisa di-impeach kalau memenuhi permintaan mereka. Pada saat yang sama, PDIP mempersiapkan Puan Maharani menjadi pendamping Jusuf Kalla, yang akan naik menjadi Presiden kalau Jokowi dimakzulkan.

"Mudah-mudahan informasi yang saya dapat ini salah. Karena tak ada logika politik lain yang bisa menjadi perhitungan," tandas mantan aktivis pergerakan ini seperti dikutip dari laman Facebooknya dan dilansir RMOL. [yq] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment