Peran Saudi Dalam Menghabisi Gaza


Dalam rangka menyempurnakan peran Saudi untuk mengancurkan Revolusi Rakyat dan Spring Arab dan dalam rangka mendukung para penguasa tyrani pengekang rakyat, beredar maklumat yang tidak biasanya, dimana Israel
mengakui peran Saudi dalam menahan pasokan senjata untuk kebutuhan perlawanan di Jalur Gaza.

Radio berbahasa Ibrani Ahad hari lusa menukil dari sumber politik Israel sebuah pernyataan, "langkah-langkah diplomatik yang dilakukan Saudi berperan secara sangat radikal dalam menekan operasi penggelapan senjata kepada pihak perlawanan di Jalur gaza".

Sumber juga menekankan bahwa peran Saudi ini adalah penyempurnaan dari peran otoritas Mesir yang sudah berjasa besar dalam menghancurkan ratusan terowongan bawah tanah yang biasa digunakan oleh perlawanan dalam menyebrangkan senjata-senjata ke Jalur Gaza.

Tercatat sebelumnya Israel pernah melakukan beberapa penyerangan udara di jantung Sudan tepatnya kepada iringan-iringan yang sedang mengangkut senjata -yang menurut Israel- akan dibawa ke Jalur Gaza.

Pada tahun 2012 pesawat tempur Israel memborbardir gudang besar disekitaran ibu kota Sudan-Khortum yang diperkirakan sebagai gudang senjata besar untuk dikirim ke Gaza. Bukan hanya sampai disitu, drone-drone Israel juga menembaki beberapa warga Sudan yang dianggap berperan dalam pengangkutan senjata ke Gaza.

Tercatat, yang pertama kali mengungkap peran Saudi dalam menghadapi operasi-operasi penyeludupan senjata ke Jalur Gaza adalah jurnalis zionis Ron Ben-Yishai, pengamat senior militer pada harian Yedioth Ahronoth.

Dalam sebuah investigasi yang dipublikasikan oleh harian Yedioth Ahronoth pada Jumat (31/10) Ben-Yishai mencatat berbagai tekanan yang dilakukan petinggi Saudi terhadap Presiden Bashir untuk menghentikan pengangkutan senjata Iran untuk kebutuhan perlawanan di Gaza.

Tercatat, mantan Dubes Israel di Cairo "Zvi Mazel" menyebutkan dalam sebuah studi yang dipublikasikan oleh "Jerusalem Center for Public Affairs" pimpinan Dore Gold Penasehat Politik Senior PM Israel Benyamin Netanyahu, bahwa kedekatan yang terjadi antara presiden Bashir dan El-Sisi disebabkan oleh bantuan El-Sisi untuk memberangus berbagai ancaman yang datang dari pihak-pihak yang membawa agenda Islam. Seperti dilansir Elshaab.org, Minggu (02/11)-[Syaff]


Sumber:
http://www.elshaab.org/news/138548/بعد-دعمها-لتخريب-ثورات-الربيع-العربى-إسرائيل-تقر-بدور-السعودية-فى-منع-دخول-السلاح-للمقاومة-فى-غ?ref=home-slider DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: