Ada Apa dengan Perubahan Sikap Koalisi Merah Putih?


Perubahan sikap yang dilakukan kubu Koalisi Merah Putih (KMP) terkait komposisi dan jumlah pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). menimbulkan banyak tanda tanya di benak sebagian orang.

"Kalau berubah itu akibat suara masyarakat yang sinis menilai perpecahan yang ada di DPR" kata pakar politik Indria Samego, Senin (3/11).

Meskipun politik itu bersifat cair, dia beranggapan ada beberapa kemungkinan yang dapat mendorong KMP mengambil tindakan tersebut.

Menurut Indria, kemungkinan pertama bisa karena adanya upaya KMP untuk memperbaiki citra negatif DPR yang sering terlihat belakangan ini.

Ia mengatakan selama ini di mata masyarakat, elit politik hanya memikirkkan diri sendiri. Melalui perubahan sikap ini masyarakat akan dapat menilai kesadaran wakil rakyat telah pulih.

Kemungkinan kedua, Indria melanjutkan, adanya dorongan dari pimpinan partai untuk menahan diri dan segera menghentikan pertikaian yang ada.

"Bisa saja berubah karena pimpinan partai, pimpinan partai itu sangat berpengaruh" pungkasnya.(Rol) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment