Prabowo Subianto: Apa perlu Presiden RI tandingan?


Mantan calon presiden 2014 Prabowo Subianto menyesalkan langkah Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang membentuk DPR tandingan hanya karena tidak puas dan kalah dalam jumlah suara.

“Pikiran-pikiran seperti itu merugikan bangsa,” kata Prabowo, di arena Muktamar VIII PPP kubu Suryadharma Ali (SDA) di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, tidak ada dalam aturan baik Undang-undang maupun tata tertib mengenai pembentukan DPR tandingan. Menurutnya, sikap itu merupakan ketidakdewasaan elite dalam berpolitik.

“Saya kira tandingan adalah bentuk ketidakdewasaan, nggak ada itu tandingan-tandingan. Kalau nggak puas bikin tandingan. Apa perlu bikin presiden tandinganm gubernur tandingan, bupati tandingan. Kan tidak. Masa tidak puas saja bikin tandingan,” tegas Prabowo.

Seperti diketahui, partai-partai yang tergabung dalam KIH melayangkan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR.

Atas dasar itu, mereka membentuk DPR tandingan dengan menunjuk pimpinan-pinan DPR dari partai politik yang ada di KIH.(jurnal3) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment