LIBURAN ALTERNATIF ALA AKP


Kita pernah mendengar hotel syariah atau hotel halal-kan? Hotel yang dicitrakan sesuai dengan standar dan prinsip Syariah. Di Turki, seiring berkuasanya Erdogan, perkembangan hotel syariah yang menjadi bagian dari kampanye liburan alternatif ala AKP meningkat tajam.

Kini terdapat tidak kurang 50 hotel syariah di Turki dan diprediksikan semakin bertambah karena tingkat okupansi dan margin keuntungannya yang jauh lebih tinggi ketimbang hotel konvensional.

Hotel Syariah dalam kenyataannya menjadi alternatif liburan tidak hanya bagi kalangan Muslim namun juga para wisatawan asing yang berlibur bersama keluarga. Para wisatawan ini pada umumnya menghendaki kenyamanan bagi anggota keluarga mereka. Bebas dari minuman beralkohol dan pemakaian kolam renang yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

"Para wanita pada dasarnya lebih merasa nyaman berenang dan tidak terganggu dengan pandangan lawan jenisnya di kolam renang yang terpisah. Sementara para wanita berjilbab dapat leluasa mengenakan pakaian renang," demikian kutip seorang pejabat pariwisata Turki.

Namun yang mengejutkan, konsumen terbesar hotel Syariah justru warga Turki sendiri, meleset dari konsumen yang ditargetkan, yakni para turis Arab, selanjutnya disusul warga Turki yang tinggal di Eropa dan para wisatawan Rusia.

Courtesy: hurriyetdailynews DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment