Pemikir Islam: Demi Ahok, Ade Armando Jerumuskan Rakyat dalam Kesesatan


Dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando telah mempolitisasi agama dengan menyebut jika pendukung cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninggal, akan meninggal dalam keadaan mati syahid.

Penegasan itu disampaikan pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki kepada intelijen (09/03). “Demi membela Ahok, Ade Armando menjerumuskan rakyat Indonesia dalam kesesatan,” tegas Ibnu Masduki.

Menurut Ibnu Masduki, pernyataan Ade Armando itu telah mempermalukan Universitas Indonesia (UI), institusi tempat Ade mengajar. “Punya dosen sekelas Ade Armando, UI harusnya sangat malu. Kalau dosennya sekelas Ade Armando bagaimana orang memandang mahasiswanya?” sindir Ibnu Masduki.

Di satu sisi, kata Ibnu Masduki, keberadaan Ahok telah membuat para intelektual pendukungnya berusaha keras untuk membuat pembenaran-pembenaran. Pada akhirnya, di hadapan publik, para intelektual pendukung Ahok terlihat bodoh dan bahkan tersesat.

“Tanpa disadari para intelektual pendukung Ahok, seperti Ade Armando, mempertontonkan kebodohan di hadapan rakyat,” pungkas Ibnu Masduki.

Sebelumnya, tokoh Yayasan Paramadina yang juga dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, kembali membuat ulah.

Di akun Facebook, Ade Armando menegaskan bahwa jenazah para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak perlu disholatkan karena pendukung Ahok mati syahid.

“Sikap masjid yang menolak memandikan dan menshlatkan jenazah pendukung Ahok harus dipandang sebagai penghormatan mereka terhadap pendukung Ahok karena meninggal saat mendukung Ahok adalah mati syahid,” tulis Ade Armando.

Pesan khusus untuk keluarga pendukung Ahok pun disampaikan Ade Armando. “Jadi jangan sedih kalau jenazah saudara Anda yang mendukung Ahok ditolak untuk diurus oleh masjid di sekitar Anda. Meninggal saat memperjuangkan Ahok adalah mati syahid dan karena itu ruhnya langsung diterima di surgaNya,” tulis Ade Armando. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: