Seword.com Juga Posting Berita Hoax "Putri Arab Saudi Berbusana Bali"


Penyebaran berita hoax "Putri Arab Saudi Berbausana Bali" telah dipublikasikan oleh sejumlah situs online, termasuk diantaranya seword.com edisi kamis, 9 Maret 2017.

Seword mengangkat berita hoax dalam sebuah artikel opini berjudul : Kali ini, Putri Arab Saudi yang Menampar Kaum ke-Arab-Araban.

Dalam artikel tersebut secara jelas menyerang kepada Umat Islam yang selama ini mengenakan pakaian yang biasa dikenakan warga Arab Saudi.

"Foto Putri Arab ini tentu membuat kita tercengang, terutama bagi kaum yang selama ini sok ke-Arab-Araban. Budaya dan Adat Istiadat Arab yang mereka tiru ternyata tidak seshaleh dan sesuci yang mereka bayangkan" demikian salah satu petikan bunyi artikel tersebut.

Bahkan diakhir artikel tersebut secara terbuka tertulis bahwa Muslim Arab tidak serta merta pantas menjadi tauladan. Muslim Indonesia lebih berkualitas dibanding Muslim Arab.

"Fakta ini semakin memperteguh keyakinan saya bahwa muslim Arab ternyata tidak serta merta pantas menjadi tauladan,. Kita muslim Indonesia saya yakin bisa lebih baik dan berkualitas ke-Islamannya dibandingkan orang Arab sendiri" akhir dari artikel seword.

Situs seword.com sendiri mengklaim sebagai website opini yang terpercaya dan terbuka untuk umum

Hoax, Ini Bukan Putri Raja Salman, Berikut Kesaksian Pemilik Adi Spa
 

I Wayan Adi Suwira (49), pemilik Adi Spa di Nusa Dua Bali, meluruskan informasi mengenai berita kedatangan Putri Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi, ke tempatnya.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Adi mengatakan, pada Rabu (8/3/2017), memang ada anggota rombongan Raja Salman yang datang ke tempatnya.

Perempuan itu diketahui sebagai warga negara Inggris yang kemudian diketahui sebagai pramugari Raja Salman.

"Mohon maaf sebelumnya, perlu saya luruskan berita yang beredar karena yang datang ke sini itu rombongan Raja," kata Adi, Kamis (9/3/2017).
Adi mengetahui perempuan tersebut berprofesi sebagai pramugari dari guide dan sopir yang mengantar. Pihaknya kemudian memberikan pelayanan sesuai standar Adi Spa. Adi mengaku tidak mengetahui nama perempuan tersebut karena tidak terlibat pembicaraan mendalam.

"Tidak cerita-cerita karena kami jaga privasi dan etika," kata Adi.

Di tempatnya, pramugari Raja Salman tersebut hanya mengambil paket busana adat Bali. Setelah dirias dilanjutkan dengan foto-foto.

Sebelumnya, lanjut Adi, pramugari ini berencana datang bersama tiga temannya. Namun tiga teman lainnya batal dan memilih ke tempat lain.

Adi mengatakan, mengenai foto yang diunggah di akun Facebooknya semata-mata karena bangga ada rombongan Raja Salman yang datang ke tempatnya.

Foto ini menjadi viral lantaran salah seorang anaknya kemudian menyebarkan foto yang diunggahnya sambil menambahkan sejumlah komentar, termasuk kalimat "princesnya Raja Salman".

"Saya niatnya tulus (mengunggah foto tersebut) karena bangga rombongan Raja Salman ke sini," kata Adi.

Tarif paket spa di Adi Spa adalah USD 55 atau setara Rp 650.000. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment